Ad Code

Responsive Advertisement

divisihumaspolri

“Bripda Rumaniyah Anak Buruh Tani Wujudkan Mimpinya Menjadi Polwan” . Kisah Bripda Rumaniyah (19) menjadi motivasi bagi para pemuda yang memiliki mimpi. Dengan kegigihannya ia mampu mematahkan rumor untuk menjadi seorang anggota polisi harus menyiapkan sejumlah uang agar dapat lolos tahap seleksi. Dengan keterbatasan biaya, anak seorang buruh tani ini berusah keras untuk meraih mimpinya menjadi seorang polisi wanita. “Sejak kecil memang saya ingin membahagiakan orangtua. Saya sangat bersyukur karena dapat diterima menjadi anggota polisi. Apalagi kami ini dari keluarga besar yang tinggal di rumah kecil, ayah saya hanya seorang buruh tani yang tidak punya sawah sepetak pun,” ujar Bripda Rumaniyah. Mimpi itu berawal saat ia lulus dari SMK Negeri Jawa Tengah pada 2017 lalu, ia mencoba untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota polisi. Sebelumnya ia juga sempat melamar beberapa pekerjaan ditempat lain, hingga akhirnya nasib membawanya pada seleksi penerimaan bintara polisi yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah. . “Saya juga kan minim biaya, selama saya menjalani tes seleksi saya menginap di asrama tempat saya sekolah dulu meskipun saya sudah lulus. Saya minta ijin sama pengurusnya untuk numpang selama menjalani tes seleksi penerimaan bintara polisi, dan Alhamdulillah diperbolehkan,” jelasnya. Tekad yang tinggi untuk membahagiakan orangtua membuat gadis 19 tahun ini berusaha semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh menjalani tahapan demi tahapan seleksi penerimaan bintara polisi. Kegigihannya membawa ia mewujudkan mimpinya menjadi seorang polisi wanita. . “Saat pelantikan pun awalnya orangtua tidak bisa datang karena jauh dan terkendala biaya. Tapi sekali lagi Tuhan mempermudah jalan saya karena Kepala SPN dan Wakil Kepala SPN di sana memberi bantuan agar orangtua saya bisa hadir.” tuturnya. Kini usaha kerasnya untuk masuk pendidikan polisi terbayar sudah setelah wanita asal Desa Trangkil Kulon, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, tersebut sah menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia. Rumaniyah resmi dilantik sebagai Bintara Polwan dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda) pada 6 Maret 2018 lalu dan sekarang ditempatkan di Divisi TIK Mabes Polri

from divisihumaspolri http://ift.tt/2FNdd9c
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu